Sukses Bawa Golkar Lewati Turbulensi, Kader Ingin Airlangga Jadi Capres 2024

Sukses Bawa Golkar Lewati Turbulensi, Kader Ingin Airlangga Jadi Capres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net

Pada usianya yang ke-56 tahun, 20 Oktober 2020, Partai Golkar sudah melewati berbagai zaman dan turbulensi politik di Indonesia. Sudah kenyang akan ‘asam garam’ perpolitikan di negeri ini.


"Partai Golongan Karya di usia yang sudah genap 56 tahun tentunya sudah cukup matang memakan asam garam," ujar Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Jateng dan DIY, Iqbal Wibisono seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (18/10).

Bagi Iqbal Wibisono, sebagai partai politik yang cukup dewasa, sangatlah realistis apabila Golkar merindukan kemenangan pada Pemilu 2024.

Meraih kemenangan dalam semua kontestasi politik hingga 2024, menjadi targetnya. Bahkan, ia ingin Ketua Umum Parai Golkar, Airlangga Hartarto bisa maju menjadi Calon Presiden pada 2024 mendatang.

Sejak awal berdirinya pada akhir orde lama, Golkar dimaksudkan untuk menghalau kekuatan Partai Komunis Indonesia yang waktu itu berkembang dan merajalela.

Partai berlambang pohon beringin ini sudah melewati berbagai zaman dan turbulensi politik di Indonesia.

"Meskipun tentunya tantangan zaman dan perjuangan  tidak sama persis dengan masa-masa awal reformasi waktu itu, dimensi waktu telah berubah dan tentunya partai harus menyikapinya dengan cerdik," katanya.

Melewati masa orde baru, kemudian reformasi dan hingga saat ini, Golkar masih berada di jajaran partai papan atas.

“Bahkan tahun 2004 di bawah pimpinan Akbar Tanjung, Golkar pernah menjadi pemenang Pemilu dan setelah itu selalu menjadi pemenang nomor 2 hingga sekarang dipimpin oleh Airlangga Hartarto," tuturnya.

Parpol juga harus cakap, bijak, dan cermat dalam memainkan peran politiknya sebagai agen demokrasi Pancasila di pusaran konfigurasi politik Indonesia yang dinamis dengan sistem multipartai yang hidup di Indonesia.

“Kata kuncinya harus cakap meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya mampu memenangkan hati rakyat, dekat dengan rakyat, bersikap proaktif terhadap persoalan yang dihadapi rakyat," jelasnya.