Silaturahmi Kapolres Sekadau dan Raja Kusuma Negara, Sepakat Wujudkan Pilkada Damai

Silaturahmi Kapolres Sekadau dan Raja Kusuma Negara, Sepakat Wujudkan Pilkada Damai

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Raja Kusuma Negara Sekadau, Gusti M. Effendi Sri Negara II dan juga Komunitas Persatuan Orang Melayu (POM) kabupaten Sekadau.


Pertemuan berlangsung di Keraton Kusuma Negara Sekadau, desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (27/9) malam. Kapolres hadir didampingi Kasat Intelkam IPTU PSC Kusuma Wibawa dan Kasat Binmas IPTU Masdar.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menyampaikan, selain dalam rangka menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi serta situasi Kamtibmas dalam Pilkada Serentak di kabupaten Sekadau.

"Pilkada berjalan di masa Pandemi Covid-19, sehingga diperlukan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan. Selama tahapan Pilkada berlangsung diharapkan kerukunan dan persatuan terus terjaga," tutur Kapolres kepada Raja Sekadau. 

"Jangan sampai masyarakat kita terpecah belah, terpancing dan menanggapi informasi yang tidak benar, seperti contoh di media sosial. Serahkan kepada pihak kepolisian, Polres Sekadau agar ditindaklanjuti dan tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas," ucap Kapolres. 

Raja Kusuma Negara Sekadau, Gusti M. Effendi Sri Negara II bersama Ketua DPP Pom Sekadau Gusti M. Yani menyambut baik kedatangan Kapolres, dan menyatakan akan sepenuhnya mendukung pihak kepolisian menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Sekadau khususnya selama pilkada berlangsung. 

Akhir kegiatan, Kapolres Sekadau secara simbolis menyerahkan Maklumat Kapolri kepada Raja Kusuma Negara dan Ketua POM. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Damai.