Gara-gara Batu Dililit Tali Nilon, Anak 9 Tahun di Tanjak Dait Tewas Tenggelam

Gara-gara Batu Dililit Tali Nilon, Anak 9 Tahun di Tanjak Dait Tewas Tenggelam

Seorang anak berusia 9 tahun tewas tenggelam di Sungai Kapuas, tepatnya di Dusun Tanjak Dait, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Jumat (28/8). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.


Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala melalui Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Agus Junaidi mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi terjadi laka tenggelam yang mengakibatkan seorang anak laki-laki meninggal dunia.

"Menurut keterangan saksi, korban bersama ibu dan neneknya turun ke jamban di pinggir Sungai Kapuas. Saat itu, korban bermain lempar batu yang dililit menggunakan tali nilon. Batu yang dililit tali nilon tersebut dilempar ke Sungai Kapus dan ditarik perlahan-lahan," kata Agus.

Tak lama kemudian, teman korban datang dan ikut bermain. Setelah mencuci pakaian, ibu dan nenek korban pulang ke rumah. Sementara, korban dan temannya masih bermain di jamban.

Batu yang dililit tali nilon/RMOLKalbar

Selanjutnya, teman korban pulang ke rumahnya sembari menangis dan memberitahu ibunya bahwa korban tenggelam di Sungai Kapuas. Mereka pun lagsung memberitahu orang tua korban dan warga sekitar mengenai peristiwa tersebut.

"Kemudian warga melakukan pencarian menggunakan alat seadanya. Sekitar pukul 08.20 WIB, korban ditemukan kurang lebih 6 meter dari jamban tempat korban jatuh," beber Agus.

Agus mengatakan, saat bermain lempar batu yang dililit tali nilon kemudian dilempar ke Sungai Kapuas, korban tersangkut dan terlilit tali nilon di bagian tangan kanan dan pergelangan kaki kanan hingga membuatnya jatuh ke sungai. Teman korban pun tidak bisa menolong lantaran tidak terlalu pandai berenang.

"Korban dimakamkan siang ini," tutup Agus.