Polres Sekadau Bersama Pihak Gereja Disiplinkan Protokol Kesehatan Terhadap Jemaat

Polres Sekadau Bersama Pihak Gereja Disiplinkan Protokol Kesehatan Terhadap Jemaat

Gereja Paroki Santo Petrus Paulus Sekadau, yang berlokasi di Jalan Merdeka Selatan, desa Sungai Ringin, menjadi salah satu tempat ibadah yang secara ketat menerapkan protokol kesehatan.


Ibadah misa yang digelar di gereja Paroki St Petrus Paulus yang merupakan gereja besar di Kabupaten Sekadau tersebut selalu dipadati jemaat, Minggu (19/7).

Pihak gereja sendiri dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada para jemaat. Mulai dari mencuci tangan, pengecekan suhu dan pembatasan jarak fisik ketika ibadah berlangsung.

Hal itu menjadi adaptasi kebiasaan baru yang diterapkan pihak gereja, untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Padal Regu Siaga Polres Sekadau, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin mengatakan, dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan terhadap jemaat, pihak gereja juga turut dibantu oleh aparat kepolisian dari Polres Sekadau, melalui regu siaga yang bertugas.

"Kehadiran regu siaga Polres Sekadau, guna memberikan rasa aman jalannya ibadah, dan juga untuk memastikan para jemaat gereja disiplin menjalani protokol kesehatan (prokes) selama ibadah misa berlangsung," kata IPDA Lijana selaku Padal Regu Siaga.

"Hal ini sejalan dengan kegiatan Ops Kontijensi Aman Nusa II yang dilaksanakan Polres Sekadau. Secara rutin mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.