Cari Warga Tenggelam di Sungai Melawi, Tim SAR Pos Sintang Berangkatkan Tim Rescue

Cari Warga Tenggelam di Sungai Melawi, Tim SAR Pos Sintang Berangkatkan Tim Rescue

Seorang pemuda dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Melawi, desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada Rabu (26/2) sekitar pukul 12.00 Wib.


Peristiwa terjatuhnya Jamlang alias Danang (20) ke sungai Melawi, kemudian dilaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak pada pukul 16.00 Wib.

Usai menerima laporan tenggelamnya awak kapal ini, sekitar 15 menit berselang, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak segera memberangkatkan satu tim rescue dari pos SAR Sintang untuk mencari keberadaan korban di lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi menyebutkan, bahwa tim yang telah diberangkatkan, saat sampai di lokasi kejadian, telah membentuk posko di Polsek Nangah Pinoh dan membuat renops

“Kami telah memberangkatkan tim rescue dari pos SAR Sintang dengan menggunakan 1 unit truk personil, dan rescue trail serta Rubber Boat untuk mencari keberadaan korban,” kata Yopi melalui tertulis yang diterima redaksi Kantor Berita RMOLKalbar..

Ia menjelaskan, saat tiba di lokasi kejadian, tim rescue Kantor SAR Pontianak juga telah berkoordinasi dengan Polsek Nanga Pinoh, BPBD Melawi, dan keluarga korban serta masyarakat setempat.

“Tim SAR terdiri dari tim rescue pos SAR Sintang berjumlah 6 personil telah berada di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Dalam melakukan pencarian, ditambahkannya, tim rescue telah dilengkapi dengan peralatan medis, evakuasi, navigasi, komunikasi, dan selam.

Sebelumnya, telah dilakukan pencarian awal oleh Polsek Nanga Pinoh, BPBD Melawi, keluarga korban dan masyarakat setempat, dengan cara menyelam menggunakan alat kompresor, namun masih belum menemukan keberadaan korban.